Jangan Asal Pakai Batu Bertuah yang Tak Tahu Asal Usulnya

batu bertuah

Beberapa orang pernah tanya ke Saya atau staf Saya, Mbk Sinta tentang batu yang katanya bertuah oleh orang yang menghubungi.

Jadi, orang ini punya sejenis batu akik, benda pusaka atau apa pun itu, lalu ditanyakan ke Saya. Apakah benda tersbut punya tuah, energi, atau apa?

Ada juga yang bertanya, ini batu apa dan fungsinya untuk apa (dikirim fotonya)? Ada juga yang bertanya, saya dikasih batu teman saya, apa fungsinya dengan kirim fotonya.

Ketika ada orang yang demikian, jelas saya tersenyum simpul. Artinya, Saya tidak tahu. Kenapa tidak tahu?

Ya, jelas tidak tahu. Itu batunya asal muasalnya dari mana, diberi oleh siapa, dan sebagainya. Hanya lewat foto saja, maka tak bisa akurat jawaban dari Saya.

Bahkan, ada juga yang tanya ke staf Saya, kalau dia sudah memahar sarana dari orang lain, tapi bertanya ke staf Saya cara pakainya, dan sebagainya.

Ini kan aneh dan  lucu.

Ingat, sarana spiritual itu bukan seperti barang elektronik. Tidak seperti HP. Kalau HP, tipe sama, merek sama, kalau orang paham HP, jelas tahu.

Nah, ini sangat berbeda dengan batu bertuah. Kalaupun secara fisik sama atau mirip coraknya, jelas tidak sama secara energi.

Dan yang menjadi lucu adalah orang yang memahr sarana dari orang lain, tapi bertanya ke Saya atau staf Saya.

Jelas, ini salah alamat. Sebab, itu bukan dari Saya. Itu bukan milik saya. Tentu, saya tidak tahu. Sebab, setiap pakar punya cara masing-masing yang bisa saja tak sama dengan pakar lain.

Apalagi, orang yang memahar sarana itu, terkadang, Saya juga tidak memilikinya. Kan menjadi aneh dan lucu.

Ibaratnya, kalau Anda beli TV ke toko A, lalu ada cacat, tapi Anda komplainnya ke toko B. Kan tidak sesuai dan salah alamat namanya.

Jadi, sekali lagi, jika Anda memang ingin memiliki sarana bertuah, entah berupa batu bertuah atau sarana bertuah lain, maka datanglah pada pakr yang tepat.

Apalagi Anda beli sarana spiritual di marketplace yang di sana memang cukup banyak dan beragam sarana spiritual, tapi biasanya tidak tahu siapa pakarnya. Ini yang menjadi persoalan.

Maka, jangan asal pakai batu bertuah kalau Anda tidak tahu asal usulnya yang bisa saja malahan menyulitkan diri Anda sendiri.